Kumpulan komentar pribadi

Ini Bahaya Menyalakan Bluetooth Sembarangan

BlueBorne Bluetooth Attack

Armis Labs perusahaan yang bergerak dibidang security research menerukan celah keamanan pada perangkat digital yang menggunakan bluetooth. Perangkat itu bisa berupa smartphone, PC, internet of things seperti smart tv atau jam tangan digital. Serangan tersebut dapat dilancarkan pada sistem operasi Windows, Android, iOS, Linux, sungguh canggih.

"Serangan BlueBorne berpotensi dapat berdampak pada semua perangkat dengan fasilitas Bluetooth, estimasi lebih dari 8,2 milyar perangkat hari ini,"

Dengan menggunakan BlueBorne, serang hacker bisa menyerang perangkat yang tersebung bluetooth tanpa perlu dipasangkan atau paired dengan perangkat si hacker. Si hacker juga bisa menyerang walaupun perangkat tersebut tidak dinyalakan discoverable nya.
Setelah berhasil ditembus, hacker akan mengambil alih kendali atas perangkat yang diserangnya.

Kabarnya google sudah melakukan update pada sistem keamanan produk mereka bulan lalu. Sedangkan microsoft dan linux juga telah melakukan update pada hari selasa yang lalu.

Untuk langkah pencegahan, lebih baik anda matikan saja bluetooh perangkat anda apabila tidak diperlukan, terutama bila anda tidak yakin keamanan perangkat anda telah diupgrade oleh vendor pembuat perangkat.


Labels:

Post a Comment

Belajar "Millennial Marketing" dari Jokowi

foto.kompas.com Berdasarkan data Balai Pusat Statistik jumlah penduduk Indonesia tahun 2017 adalah 261,89 juta jiwa. Sebanyak 85 ju...

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget