Kumpulan komentar pribadi

Worldpay Diakuisisi Vantiv Perusahaan Pembayaran Asal Amerika Serikat

Photograph: Brendan McDermid/Reuters/File photo
Komentarku.com - Worldpay sebuah perusahaan pembayaran asal Inggris dikabarkan telah dibeli oleh Vantiv sebesar 10 milyar Dollar. Vantiv sendiri adalah sebuah perusahaan pemroses kartu kredit asal Amerika Serikat yang menjadi rival Worldpay dalam industri. Kabarnya pembelian ini adalah rekor tersebesar pembelian dalam industri ini. Dengan dilakukannya pembelian ini maka terciptalah Global Payments Powerhouse senilai 29 milyar Dollar.

Setelah pembelian ini nampaknya tidak ada perubahan nama pada Worldpay termasuk dalam kantor pusat operationalnya di kota London. Sungguh ini strategi yang bagus dalam pembelian sebuah perusahaan, sebab Worldpay sendiri sudah memiliki brand image yang kuat.

Sebenarnya ada perusahaan lain yang berminat yang meminang Worldpay, perusahaan tersebut adalah bank J.P Morgan yang berhasil mempengaruhi perjanjian tersebut hingga harga penjualan tersebut melambung tinggi.

Pembelian ini adalah sebuah pertanda bahwa industri keuangan digital sedang naik daun. Masyarakat diseluruh dunia sedang bergeser dan sistem pembayaran lama yang menggunakan cek dan uang cash menjadi pembayaran digital.

Worldpay sendiri adalah perusahaan yang didirikan oleh seorang pengusaha bernama Nick Ogden pada tahun 1990. Sempat beralih kepemilikan kepada Royal Bank of Scotland tapi kemudian dijual oleh krediturnya sebesar 2 milyar dollar karena adanya krises keuangan di uni eropa.

Pembelian perusahaan asal Inggris ini adalah yang tersebesar setelah pembelian yang dilakukan oleh China Investment Corporation's yang membeli Logicor perusahaan pergudangan yang berbasis di London sebesar 13 milyar Dollar. Hal tersebut berdampak pada harga saham Worldpay (WPG.L) pada penutupan kemarin Rabu 9 Agustus 2017 naik sebesar 1.28 persen.

Kombinasi dari kedua perusahaan tersebut dikabarkan akan mengelola pembayaran sebesar 1,5 Triliun Dollar, melalui 40 milyar transaksi yang terjadi pada 300 metode pembayaran di 146 negara dan melibatkan 126 mata uang. Dari hal tersebut diperkirakan akan menghasilkan keuntungan sebesar 3,2 milyar Dollar. Sebuah angka yang fantastis untuk industri keuangan yang kini sedang mengalami tantangan resesi ekonomi global.



Labels:

Post a Comment

Belajar "Millennial Marketing" dari Jokowi

foto.kompas.com Berdasarkan data Balai Pusat Statistik jumlah penduduk Indonesia tahun 2017 adalah 261,89 juta jiwa. Sebanyak 85 ju...

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget