Kumpulan komentar pribadi

Saham Snapchat Turun Karena Gagal Capai Target

Snap cofounders Bobby Murphy (kiri) and Evan Spiegel (kanan)

Komentarku.com - Dilansir dari businessinsider saham Snap Inc. perusahaan pemilik sosial media Snapchat tercatat mengalami penurunan pada 10 Agustus kemarin. Hal ini disebabkan oleh gagalnya Snapchat memenuhi target Daily Active User (DAU) sebesar 175,2 juta pengguna. Berdasarkan berita yang beredar di dunia maya, daily active user (DAU) snapchat per 10 Agustus 2017 berhasil naik  menjadi 173 dari bulan Juni 143 juta.

Nampaknya memang bersaing dengan Facebook di bisnis sosial media tidaklah mudah. Snapchat bersaing sangat ketat dan sejauh ini belum membuahkan hasil yang memuaskan. Karena hasil yang kurang memuaskan dan tidak mencapai target tersebut harga saham snapchat dikabarkan terkoreksi 6%.

Jika melihat kinerja provitabilitasnya, revenue per usernya sudah naik. Awal tahun revenue per user hanya 0.5 dollar, kini sudah mencapai 1.05 dollar. Namun lagi-lagi ini dibawah target yang diharapkan oleh para analist yang mengharapkan revenue per user sebesar 1.07 dollar.

Pengguna aktif snapchat umumnya berusia dibawah 30. Perusahaan yang go public di wall street bulan Maret ini dikritisi oleh para investor atas kinerjanya yang kurang memuaskan. Melambatnya pertumbuhan pengguna aktif dan persaingan yang berat melawan Intagram nampaknya jadi penyebab utama mengapa para investor kurang puas dengan pencapaian snapchat.

Instagram stories adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memposting foto dan video yang akan otomatis terhapus dalam 24 jam. Sebenarnya fitur ini adalah replikasi dari snapchat, namun herannya sekarang justru jauh lebih populer daripada snapchat itu sendiri.

Posisi 2 Agustus 2017 jumlah pengguna aktif Instagram Stories sebanyak 250 juta pengguna. Hasil ini naik dari 200 juta pengguna pada bulan April 2017. Kurang lebih sudah satu tahun Instagram Stories beroperasi sudah berhasil membuat prestasi yang lebih memuaskan dari snapchat.

Pada saat IPO saham snapchat adalah 17 dollar, posisi 10 Agustus 2017 turun menjadi 12.93 dollar.

Labels:

Post a Comment

Belajar "Millennial Marketing" dari Jokowi

foto.kompas.com Berdasarkan data Balai Pusat Statistik jumlah penduduk Indonesia tahun 2017 adalah 261,89 juta jiwa. Sebanyak 85 ju...

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget