Kumpulan komentar pribadi

Proyek 16 Triliun Tol Pekanbaru - Dumai Yang Dijajal Jokowi

Foto By Ray Jordan - detikcom

Saya baca berita di detik dot com dan mendapati berita yang menggembirakan tentang kunjungan Pak Jokowi ke proyek jalan Tol Pekanbaru - Dumai.

"Cepat sekali ini, dari menteri BPN, dibantu juga gubernur, dari Kementerian PU, Kementerian BUMN sebagai pelaksana di lapangan. Hutama Karya juga cepat sehingga memang sekarang ini dalam 6 bulan sudah 47% dari total 131 kilometer dari Dumai-Pekanbaru, dan investasinya kurang lebih Rp 15-an triliun," kata Jokowi.

Kalau dihitung2 dalam 6 bulan sudah 47% pengerjaan, maka proyek ini seharusnya bisa selesai kurang dari 2 tahun. Sungguh waktu yang sangat cepat. Tol ini memang bagian dari Tol lintas Sumatra yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat. 

Sedikit kepo mengenai proyek ini ternyata detail informasinya ada di situs BUMN berikut ini -> http://www.bumn.go.id/hutamakarya/halaman/128

Kalau dilihat target operasional tiga seksi proyek Pekanbaru - Dumai memang finish di 2019 akhir atau awal 2020. Namun melihat progres yang terjadi sekarang besar harapan proyek ini bisa selesai lebih cepat dari target.

Saya berkeyakinan proyek ini akan sangat membantu pemerintah, pengusaha dan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing komoditas yang dihasilkan oleh Sumatra.

Maju terus pakdhe!!
Labels:

Post a Comment

Belajar "Millennial Marketing" dari Jokowi

foto.kompas.com Berdasarkan data Balai Pusat Statistik jumlah penduduk Indonesia tahun 2017 adalah 261,89 juta jiwa. Sebanyak 85 ju...

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget