Kumpulan komentar pribadi

Elon Musk : Tesla Model 3 Resmi Diluncurkan

Tesla Model 3
Komentarku.com - Sebuah momen bersejarah telah terjadi pada Jumat malam tanggal 28 Juli 2017. Tesla Motors perusahaan milik Technopreneur yang revolusioner Elon Musk telah resmi meluncurkan mobil Tesla Model 3. Ini adalah seri mobil Tesla yang rencananya akan diproduksi secara masal.

Mungkin komeners ada yang bertanya mengapa sih tidak langsung diproduksi saja secara masal? Nah untuk menjawab hal itu, komeners bisa melihat video documentary bagaimana mobil Tesla ini diproduksi dibawah ini :


Nah dalam video itu terlihat dengan jelas proses dari bahan hingga pengecatan dan pemasangan mesin dilakukan sebagian besar oleh mesin robot-robot canggih. Bahkan untuk pengecatan pun diperiksa dengan sangat teliti tidak boleh ada cacat sedikitpun. Kalau sampai gagal disatu fase, proses pembuatan mobil ini bisa gagal total dan harus diulang dari awal.

Terdapat 30 pelanggan pertama yang mendapatkan mobil Tesla Model 3. Sebagian pemesan mobil tersebut ternyata karyawan Tesla sendiri. Ada sisi positif yang ingin ditunjukkan bahwa pegawai perusahaan terlihat sangat "engaged" dan loyal pada perusahaan sehingga mau membeli dan memakai mobil perusahaan. Logika aja, kalau sampai karyawan sendiri tidak mau pakai produk perusahaan sebagai konsumen tentu akan ragu membeli produk perusahaan tersebut. Sungguh sebuah strategi yang bagus yang dilakukan oleh Elon Musk.

Elon Musk juga mengatakan "Mobil terbaik ( Tesla Model 3) untuk harganya, (dibandingkan) mobil berbahan bakar minyak bumi maupun mobil elektrik lainnya".

Mengenai harga Tesla Model 3 ini dibandrol seharga $35.000 atau sekitar Rp 467.000.000. Harga tersebut belum termasuk pajak apabila hendak dijual di Indonesia. Namun sementara ini memang target pasar mereka adalah Amerika Serikat. Harga $35.0000 tersebut agaknya lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil buatan kompetitor seperti Nissan Leaf yang dibandrol $30.680 dan mobil Hybrid Cevrolet Volt sebesar $34.095.

Nissan Leaf Electric Car

Sebagai perbandingan, untuk mobil Tesla seri "S" dan "X" sebelumnya ternyata harganya sangat fantastis yaitu $80.000. Boleh dibilang hanya orang super kaya raya yang memiliki mobil ini. Diproduksi sangat terbatas tidak terbayang jika suatu saat menjadi barang antik tentu nilainya juga akan tetap fantastis.

Sebagaimana kita lihat dalam video diatas, mobil ini digerakkan menggunakan tenaga listrik yang disimpan dalam baterai. Tesla Model 3 dapat berjalan hingga 354 KM, sebagai gambaran jarak kota Yogyakarta dan Surabaya adalah 328 KM. Artinya dengan menggunakan mobil ini ada bisa berjalan dari Jogja menuju Surabaya tanpa perlu melakukan isi ulang baterai ditengah jalan.

Untuk Tesla Model 3 ini kabarnya sudah ada lebih dari setengah juta orang yang memesan. Untuk diketahui saja, tahun 2016 Tesla baru berhasil membuat mobil kurang dari 100.000 unit. Dari video diatas juga terlihat bahwa masih banyak tempat di pabrik tesla yang belum dioptimalkan untuk produksi. Artinya tahun ini Tesla harus bekerja ekstra keras untuk memenuhi permintaan pasar terhadap mobil ramah lingkungan ini.

Komentarku.com

Labels:

Post a Comment

Belajar "Millennial Marketing" dari Jokowi

foto.kompas.com Berdasarkan data Balai Pusat Statistik jumlah penduduk Indonesia tahun 2017 adalah 261,89 juta jiwa. Sebanyak 85 ju...

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget